Minggu, 25 Februari 2018

Lanjutan Cerita Harvest Moon Back to Nature

Setelah punya cukup uang, belilah ayam dan makanannya. Bila ayam diberi makan sampai cukup besar, mereka akan bertelur setiap hari. Telur itu bisa dijual atau dibiakkan menjdai seekor anak ayam yang akan tumbuh besar menjadi ayam dewasa baru. Perhatikan; untuk mendapat telur yang bisa dibiakkan (Fertilized Egg) kamu harus punya sepasang ayam jantan dan betina! Begitu pula dengan sapi; setelah besar, kamu bisa memerah susunya setiap hari dengan alat pemerah susu (harus dibeli dulu). Kualitas dan banyaknya susu serta telur yang dihasilkan ternakmu tergantung perawatannya; bila disayang, diberi makan teratur, dan sering diajak bicara, mereka akan bahagia dan memberi hasil berkualitas tinggi seperti telur dan susu EMAS!! Jangan lupakan juga kuda; walau tidak memberi hasil konkrit, bila besar kamu bisa menungganginya berkeliling desa, mendaki gunung, dan bisa diikutsertakan di pacuan kuda! Bila setiap binatang makin sayang padamu, mereka bisa dipanggil dengan bersiul atau membunyikan lonceng (untuk sapi). Semakin kamu menyayangi, semakin patuh mereka. Nantinya seiring waktu dan hubungan dengan penduduk lain berkembang, kamu bisa memelihara ikan, memancing, dll sampai ikut berbagai macam acara seperti festival tahun baru dan masak, lomba ayam, sapi, domba, dan anjing, pesta dansa, pertunjukkan musik, juga turnamen renang musim panas. Bila kesulitan mengurus ternak dan pertanian seorang diri, jangan ragu untuk minta bantuan peri-peri di hutan. Tapi jangan memaksa, ya! Sebab mereka juga punya waktu untuk libur.

Hidup Yang Panjang dan Senang… Sampai menikah!!

Saat pertanian sudah cukup maju dan ramai, sudah saatnya kamu lebih memikirkan rencana ke masa depan: pernikahan! Di kota, ada 5 orang gadis yang bisa kamu ajak berteman, sampai benar-benar dekat dan bisa kamu buat jatuh cinta lalu menikahimu. Mereka memiliki indikator hati, warna dan besarnya menunjukkan seberapa kuat perasaan mereka padamu. Awal bertemu pasti berwarna hitam-tidak punya perasaan apapun, tapi bisa meningkat menjadi teman, teman dekat, sampai cinta. Mendekati mereka tentu tidak mudah; setelah saling kenal kamu harus sering mengobrol dengannya, ikut serta dalam bermacam-maca kejadian yang melibatkan mereka, member hadiah, dan tidak lupa memberi selamat di hari ulang tahun! Ya, setiap orang termasuk kamu memiliki hari ulang tahun sendiri (untuk kamu, kamu tentukan sendiri); dan mereka akan sangat senang jika kamu mengucapkan selamat, bahkan memberi hadiah (bisa dibungkus kado!). Begitu pula dengan para gadis; mereka memiliki sifat, kesukaan, jadwal kegiatan, bahkan rahasia yang berbeda-beda. Untuk setiap gadis pun kamu memiki saingan; jika kamu gagal, sainganmu yang akan menikahi gadis pilihanmu… T_T Andaikata kamu berhasil membuat gadis pujaanmu jatuh cinta, kamu bisa melamarnya dan menikahinya. Tapi untuk menikah kamu harus sudah punya rumah yang cukup besar (dengan 2 tempat tidur, kulkas, dsb bisa diminta untuk memperluas pada Tukang Kayu) agar cukup untuk tinggal bersama. Setelah menikah, posisimu di Mineral Town lebih terjamin; lalu bila hubunganmu dengan sang istri baik-baik terus, kamu bisa punya anak!! Istri dan anakmu harus dirawat; diajak bicara, diberi hadiah, dan seterusnya. Dari seorang petani sederhana menjadi satu keluarga bahagia…!!! Woow!!! Bukankah itu menakjubkan!?

Singkat kata, Harvest Moon: Back to Nature adalah salah satu game simulasi kehidupan terinovatif dan paling asyik untuk dimainkan bagi semua kalangan. Pastikan memainkan game ini setidaknya sekali seumur hidupmu! Terutama bagi penggemar game; jika tidak pernah memainkannya, dijamin menyesal!!! Dapatkan segera di toko-toko video game terdekat, dan belajar hidup sebagai petani yang penuh kerja keras!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar